Friday, January 6, 2012

" Suara apa tuh de.....??? "


Siang ini, aku dan si ade sedang nonton film Shoun the Sheep, film kesukaan ade di dalam kamar . tiba-tiba terdengar bunyi " Brug......Brug .....Brug " bunyi itu berulang terus dengan keras. Si ade kaget dia bertanya " apa tu mi ? ". " ga tau de ..." jawab ku. Aku mencoba memberanikan diri untuk mencari tahu penyebab suara itu. Aku keluar kamar, ternyata suara itu datang dari arah ruang tamu. ketika aku yang diikutin si ade ke ruang tamu "AAApaaannn tu deeee......? " gantian aku yang balik tanya ke ade. Wajah ade yang terlihat bingung menatapku, mungkin dalam pikirannya " gimana sih umi, kok malah jadi balik tanya ke aku, pake teriak lagi " ha...ha...ha... maaf ya de.... jadi error gini umi.

Ternyata pemirsa....... suara apakah itu ? yang bisa menebak dapet hadiaaaaahhhh. kok jadi kuis gini ya de...

Ternyata ada ayam jago di luar rumahku yang sedangmenabrakkan mukanya ke kaca jendela ruang tamuku. Dia menabrakkanya dengan sangat kencang karena tu ayam dalam kondisi marah besar terlihat dari bulunya yang berdiri semua.

Aku bingung gimana cara ngusirnya, klo aku buka pintu rumah nanti ayamnya malah masuk rumah, tapi klo ga diusir, jendela rumah bisa pecah di tabrakin terus. Tiba-tiba alhamdulillahnya si Mpo yang kerja di rumah mertua dateng kerumah sambil bawain piring yang berisi nasi kuning lengkap dengan lauknya yang lezat. Tanpa pikir panjang, aku langsung bilang ke mpo dari dalam rumah yang pintunya masih ku kunci " Mpo...mpo.... tolong usirin tuh ayam dong, si ade takut nih ( ngeles dikit ) ( " kok alesin aku sih, yang takut khan umi,pake teriak lagi tadi " pikir ade dengan wajah yang cemberut )

Setelah ayam terusir, baru aku bukakan pintu biar nasi kuning bisa masuk kerumah dah lapeeeerrrr nih. " makasih ya Mpo.....( tanganku sambil menerima piring yang berisi nasi kuning pemberian dari ibu ) " Tu ayam kenapa mpo, nabrakin jendela ? tanya ku. " oohhh tu ayam nyangkanya ada temen berantemnya di jendela, padahal mukanya sendiri yang ada di kaca jendela rumah " jawab mpo. ooohhh gitu...ya Allah tu ayam, cetek banget sih pikirannya, mungkin selama ini dia ga pernah ngeliat mukanya sendiri kali ya.... ha....ha...ha....

Begitulah pemirsa .... ternyata suara itu berasal dari ayam yang gila atau stress. Penyebab dia begitu sampai saat ini belum diketahui, tapi mungkin bisa jadi karena beberapa alasan di bawah ini ;
1. karena dia belum pernah liat mukannya sendiri trus dia kaget kok mukanya ga ganteng ya.....
2. kerena dia diputusin sama pacarnya trus dia berniat ingin mengakhiri hidupnya dengan cara menabrakkan mukanya
3. karena mukanya ga ganteng, dia berniat untuk menghancurkan mukanya agar dapet operasi muka yang biayanya di tanggung oleh asuransi tempat dia bekerja ...haalaah semua alasan di atas ngawur.com
Sudah ah... laper nih. “ Makan yuk de.... “ ajak ku. Akhirnya kita kembali ke kamar dan melanjutkan nonton film Shoun the Sheep dengan menyantap nasi kuning yang leeeezaaattttt.

No comments:

Post a Comment