Tuesday, January 3, 2012

Antara Malaysia, Singapura dan garut !

Malam sudah larut, kami pun sudah lelah seharian beraktivitas di luar rumah, seperti biasa sebelum kami terlelap, biasanya saya bercerita atau hanya sekedar menanyakan ke anak-anak apa yang mereka alami tadi.

tiba-tiba si abang ( panggilan untuk anak kami yang pertama ) berkata, " umi, tadi di konveksi ada anak kecil pake bahasa lain ". aku bingung " maksudnya bang ???". " iya mi, dia ga pake bahasa kayak kita, dia pake bahasa Cina, aku ga ngerti " katanya. Aku mencoba untuk menyelami apa maksudnya, setelah aku ingat-ingat lagi, Tadi siang ada keluarganya ( anak+istri ) mang ujang yang baru aja dateng dari kampung garut. aku baru paham, ha...ha...ha..... " abang.... itu bukan bahasa Cina, tapi itu bahasa Sunda ", dia pun tertawa "oh....gitu ya mi, bahasa sunda ".

*****
Si abang, terinspirasi bahasa- bahasa lain yang dia dengar waktu kita ke Singapura dan Malaysia.

No comments:

Post a Comment