Friday, August 14, 2015

Selamat Hari Pramuka 2015


Selamat hari pramuka yang ke-54 ya....

tema pramuka yang sudah memasuki usia ke-54 kali ini adalah 

"PRAMUKA GARDA TERDEPAN PELAKU PERUBAHAN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER KAUM MUDA"

Tema yang luar biasa, kalo tahun sebelumnya 2014  tema yang diusung adalah "Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi". 


Menurut saya pribadi Logo 2015 ini begitu berkarakter, terlihat dari warnanya yang menarik, ceria, enerjik & penuh karakter :) Tidak lupa juga diatas sebelah kiri terdapat logo tunas kelapa atau lambang gerakan pramuka dimana pertama kali lambang tersebut diciptakan oleh kakak/kakek Sunardjo Atmodipuro yang telah digunakan sebagai lambang gerakan pramuka pada tanggal 14 Agustus 1961.

Disebelah kanan atas ada logo apa ayo?

Yak betoool....itu adalah lambang Pandu Dunia atau lambang World Organization of the Scout Movement (WOSM) - Organisasi Kepanduan Sedunia, biasanya logo wosm ada dibaju pramuka kita (kita? saya aja kalee :) biasanya didada sebelah kanan dipasangnya untuk putra dan untuk putrinya berada dikerah baju sebelah kanan.

Lambang Organisasi Pandu Sedunia (WOSM) itu telah digunakan oleh Baden Powell, siapa dia? dia adalah saya, lhoo...bukan bapak baden powell adalah bapak pramuka sedunia, menurut cerita lambang atau logo itu disematkan kepada 22 anak laki-laki yang mengikuti perkemahan di Pulau Bwonsea pada tanggal 25 juli sampai 22 agustus 1907.

Lambang WOSM dikenal juga dengan "bunga lilly dengan tiga ujung" atau treefoil yang terdiri dari gambar "Fleus-De-Lis" yaitu Kompas, Dua bintang dan yang dilingkari tali bersimpul dengan warna latar berwarna ungu.

Jadiii, Selamat Hari PRAMUKA ya semuaaaah !

"PRAMUKA GARDA TERDEPAN PELAKU PERUBAHAN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER KAUM MUDA"


No comments:

Post a Comment